SD 007 Bangun Purba Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Ujian Provinsi 2016

Sesuai dengan hasil musyawarah yang telah dilakukan oleh kepala sekolah yaitu Kepala SD Negeri 006 Bangun Purba, Kepala SD Negeri 007 Bangun Purba, Kepala SD Negeri 008 Bangun Purba dan Kepala SD Negeri 010 Bangun Purba tentang pelaksanaan Ujian Sekolah atau yang disebut dengan Ujian Nasional, telah diputuskan bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah ini akan dilaksanakan di SD Negeri 007 Bangun Purba. Empat sekolah ini tergabung dalam kelompok 3. Pelaksanaan ini ada yang istimewa jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu, pada tahun lalu SD Negeri 006 Bangun Purba tidak mengikuti ujian di kelompok 3. 


Kepala Sekolah SD Negeri 007 Bangun Purba menyambut baik hasil musyawarah yang telah dilakukan oleh kelompok 3 ini. Berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh keluarga besar SD Negeri 007 Bangun Purba. Hingga hari pertama pelaksanaan ujian dilaksanakan semua persiapan sudah diselesaikan oleh keluarga besar SD Negeri 007 Bngun Purba. 



Hingga hari pertama pelaksanaan ujian sekolah ini dilaksanakan, semua peserta dan pengawas ujian telah hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 
"Ada beberapa hal yang perlu saya ingatkan kepada semua peserta ujian yaitu:
  1. Jagalah kesehatan kita semua agar kita dapat mengikuti ujian ini dengan maksimal
  2. Jangan lupa berdo'a terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal ujian. Karena kegiatan apapun kalau tidak diawali dengan do'a kepada Tuhan, maka tidak akan berjalan dengan baik
  3. Ingatlah pelajaran-pelajaran yang telah dibahas bersama guru maupun teman-teman yang lain, agar kita bisa lebih tenang dalam menjawab soal ujian.
  4. Setelah masuk ke kelas masing-masing dan dibagikan lembar ujian, maka lakukan pengisian data identitas kita dulu sebelum menjawab soal" tutur beliau dalam acara pembukaan.
Pelaksanaan ujian sekolah ini juga dihadiri oleh pengawas-pengawas sekolah yang berasal dari masing-masing SD di kelompok 3. Selain dari itu juga dihadiri oleh beberapa majelis guru lainnya serta pengawas dari UPTD Dikpora Bangun Purba yaitu Bapak Suparman. Beliau juga lah yang membuka acara pelaksanaan ujian sekolah di kelompok 3 ini.

"Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia tadi bahwa hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah mengisi identitas kita. Karena identitas itu adalah kunci utama sebelum kita mengerjakan"





0 komentar:

Posting Komentar

SD 007 Bangun Purba Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Ujian Provinsi 2016