Profil Hermes Harianja, S. S

Bukan hanya siswa-siswinya saat ini saja, alumni bahkan yang belum menjadi siswa atau siswinya saja sudah banyak yang mengenal beliau. Iya, beliau adalah Bapak Hermes Harianja. Seorang guru yang telah banyak membagikan ilmunya kapada seluruh siswa-siswinya. Seorang guru yang telah banyak berjasa kepada oragn-orang disekitarnya. Seorang guru yang memiliki konsistensi tinggi dan seorang guru yang memiliki pengetahuan luas tengan kemajuan sekolahnya. Oleh sebab itulah nama beliau akan selalu diingat oleh semua orang yang pernah menjadi siswa dan siswinya ketika beliau mengabdi di sekolah yang kita cintai ini. 

Beliau merupakan sosok guru yang telah mengabdi sekian lama di sekolah ini. Sejak kepala sekolahnya Bapak Muslim (SD Negeri 049 Rambah), Bapak Suparman (SD Negeri 034 Rambah) dan Bapak Sunarto (SD Negeri 007 Bangun Purba) beliau sudah mengabdikan dirinya untuk kepentingan negara di atas kepentingan dirinya sendiri. 

Beliau dilahirkan di Janji Mauli pada tanggal 11 Juli 1963 dari pasangan Ayah Peris Harianja dan Ibu Nursani Harahap. Beliau menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Sehingga pada tanggal 18 Nopember 1986 beliau diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Dengan demikian beliau akan mengabdikan diri sepenuhnya kepada Negara Indonesia di bidang pendidikan.

Pengalaman mengajar beliau adalah menjadi Guru SD Negeri 049 Rambah Kabupaten Kampar sejak tahun 1986 sampai dengan 2002.
Guru SD Negeri 034 Rambah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2002.
Guru SD Negeri 007 Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu tahun 2002 sampai dengan 2010.
Kepala SD Negeri 006 Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu tahun 2010 sampai dengan 2016.
Kepala SD Negeri 007 Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016 sampai sekarang.

Beliau menggantikan posisi kepala SD Negeri 007 Bangun Purba yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Sunarto, S. S. Sejak tanggal 23 Maret 2016 beliau ditunjuk melalui Nota Dinas sebagai kepala SD Negeri 007 Bangun Purba. Sedangkan posisi beliau digantikan oleh Bapak Samino (yang sebelumnya juga Guru SD Negeri 007 Bangun Purba). 

"Wajah lama tugas baru" begitulah ungkapan beliau saat beliau menyampaikan sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala SD Negeri 007 Bangun Purba. Prestasi-prestasi beliau selama menjabat sebagai guru maupun kepala sekolah masih banyak membekas di sekolah yang bersangkutan. Demikian halnya dengan SD Negeri 007 Bangun Purba. Guru-guru yang sekarang ikut dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PMB) juga merupakan murid-murid beliau beserta dengan guru-guru senior yang lain. Termasuk di dalamnya Bapak Suparman, Bapak Ajuar, Bapak Sunarto, Bapak Samino dan Ibu Siti Patonah. Beberapa murid beliau yang saat ini juga mengabdi di SD Negeri 007 Bangun Purba adalah Ibu Marsini, Ibu Sri Lestari, Ibu Anik Styaningsih, Bapak Eko Wahyu Nugroho, Bapak Hendra Kagawa Harianja dan Bapak Puji Prayitno




0 komentar:

Posting Komentar

Profil Hermes Harianja, S. S