31 Siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba Siap Hadapi UAN!

Setelah menyelesaikan Ujian Semester 2 dan Ujian Sekolah, kali ini siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba akan kembali menghadapi Ujian Akhir Nasional. Ujian Akhir Nasional dijadikan sebagai acuan kelulusan dalam sebuah sekolah. Jadi lulus dan tidaknya seorang siswa atau siswi tergantung kepada hasil Ujian Akhir Nasional yang dilaksanakan selama tiga hari. 

Ujian Akhir Nasional untuk tingkat SD akan dilaksanakan serentak mulai pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016 sampai dengan 18 Mei 2016. Ujian ini dilaksanakan serentak se Indonesia. Oleh sebab itu jauh-jauh hari berbagai macam upaya untuk menghadapi ujian ini sudah dipersiapkan oleh sekolah masing-masing agar hasil yang didapatkan nantinya akan memuaskan. Selama menjelang ujian siswa-siswi SD Negeri Bangun Purba telah melakukan berbagai macam "pemanasan" sebelum "bertempur" dengan soal-soal yang sampai saat ini masih menjadi teka-teki bagi semua siswa dan siswi. 

Namun menurut pengakuan dari beberapa siswa dan siswi mereka sudah siap untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional tingkat Sekolah Dasar. 
"Ujian bukan menjadi beban untuk kami, akan tetapi usaha keraslah yang akan mengantarkan kami menuju sebuah kesuksesan yaitu "lulus" dengan predikat yang memuaskan. Ujian ini tetap harus kita hadapi meskipun hasil yang akan kita dapatkan nanti belum dapat kita prediksi". Itulah yang disampaikan beberapa siswa-siswi kelas VI SD Negeri 007 Bangun Purba. "Yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kami dan kami akan selalu menjaga nama baik sekolah kami, seperti yang diharapkan oleh guru-guru kami". 

Meskipun demikian dari 31 siswa dan siswi yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional ini masih ada juga diantara mereka yang merasa takut akan bayangan-bayangan "tidak lulus" yang selalu menghantuinya. Padahal seharusnya sebagai seorang siswa maupun siswi bukan itulah yang harus difikirkan akan tetapi adalah belajar dengan tekun agar soal-soal ujian akan terjawab dengan benar. Jika selalu memikirkan lulus atau tidak lulus, justru akan menambah beban fikiran setiap siswa dan siswi. 

Siswa dan siswi SD Negeri 007 Bangun Purba yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun pelajaran 2015/2016 ini adalah;
  1. Intan Lestari
  2. Putri Wijayanti
  3. Agus Budiono
  4. Zannial Riumana
  5. Pipit Eriani 
  6. Rantika Fajriani
  7. Popy Puspitasari 
  8. Ayu Nugraheni
  9. Supriyanto
  10. Afrizal Aditya
  11. Siti Rohimin
  12. Nur Khairani
  13. Nikola Saputra
  14. Agan Setiawan
  15. Sri Wahyudi
  16. Rifaul Usman
  17. Fifin Sudaryanti
  18. Umi Aliyah Rama Dani
  19. Martiana
  20. Surya Setyaningsih
  21. Sri Wulandari
  22. Surya
  23. Imam Shobari 
  24. Ratno Pujiono
  25. Supono
  26. Anwar Bangun
  27. Deni Rudiyanto
  28. Iwan Prayogo
  29. Dwi Andrianto
  30. Ayu Luciana
  31. Rosmarita


Kepala sekolah juga menghimbau kepada seluruh majelis guru dan siswa agar dapat mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan ketika ujian dilaksanaka. Terutama kesiapan dalam materi pelajaran yang akan menjadi faktor utama penunjang kelulusan mereka.






0 komentar:

Posting Komentar

31 Siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba Siap Hadapi UAN!