Bapak Sunarto Purna Bakti (Pensiun)

"Terima kasih Bapak Sunarto yang begitu banyak memberikan bimbingan, pengetahuan kepada kami di sekolah. Bapak adalah orang tua kami di sekolah sebagai pengganti orang tua kami di rumah. Namun perlu kami akui Bapak adalah orang tua kami bukan hanya di sekolah akan tetapi juga di rumah. Meskipun saat ini Bapak Sudah Purna Bakti, akan tetapi kami akan selalu meminta bimbingan dan arahan kepada Bapak". Demikian yang disampaikan Bapak Kepala Sekolah mewakili Majelis Guru SD Negeri 007 Bangun Purba.

Bapak Sunarto merupakan sosok pelopor pendidikan di Desa Pasir Intan. Karena beliau merupakan salah satu pendiri SD Negeri 007 Bangun Purba yang pada waktu itu masih SD Negeri 049 Rambah. Beliau telah ikut serta dalam mencerdaskan putra-putri Desa Pasir Intan yang saat ini sudah menjadi orang-orang sukses. Meskipun demikian, jasa beliau di bidang pendidikan masih selalu dikenang oleh siswa-siswinya. Hal ini dibuktikan ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, banyak sekali alumni-alumni dari SD 049, SD 034 dan SD 007 Bangun Purba yang berkunjung kerumah beliau.


Peran beliau dalam dunia pendidikan telah dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Karena jasa--jasa beliau juga banyak sekali mantan-mantan siswa yang saat ini telah berhasil. Salah satu mantan murid beliau yang selalu menghargai beliau adalah Bapak Kepala Desa Pasir Intan. 

"Bapak Sunarto ini merupakan orang yang hebat. Karena sejak dulu, sejak saya masih sekolah di SD ini sampai saat ini beliau masih mengabdi sebagai guru dan telah meluluskan generasi-generasi muda hebat yang dapat berguna bagi Negara kita dan khususnya untuk Desa kita sendiri. Selain itu yang membuat saya salut adalah ketika pertama kali saya bertemu dengan Bapak Sunarto sampai saat ini tidak terasa sudah bertahun-tahun tapi Bapak Sunarto ini masih terlihat muda. Bahkan saya yang merasa menyusul tua". Ungkap beliau dalam acara sertijab (Serah Terima Jabatan) Kepala SD Negeri 007 Bangun Purba beberapa waktu yang lalu. 

Secara administrasi pemerintahan beliau telah mengabdi untuk Negara Indonesia ini sudah terhitung selama kurang lebih 31 (tiga puluh satu tahun). Namun sebelum diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), beliau juga sudah mengabdi di Sekolah Dasar. Berbagai macam penghargaan dari pemerintah Negara Indonesia telah beliau dapatkan sesuai dengan pengabdian beliau. 

Namun sejak tanggal 01 Mei 2016 Bapak Sunarto dinyatakan mengakhiri pengabdiannya di SD Negeri 007 Bangun Purba. Hal ini disebabkan oleh umur beliau yang sudah mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah Indonesia tentang Pegawai Negeri Sipil.




0 komentar:

Posting Komentar

Bapak Sunarto Purna Bakti (Pensiun)