Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

Tahun baru islam dimulai saat Nabi Muhammad  SAW hijrah dari kota Mekkah Al Mukarromah ke Kota Madinatul Munawaroh, Arab Saudi. Kondisi dan situasi Kota Mekah pada saat itu sudah tidak aman dan nyaman lagi untuk menyiarkan agama Islam. Maka Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat untuk hijrah ke kota madinah. Oleh sebab itu guna mengingat begitu besar perjuangan Nabi Muhammad bersama seluruh umat islam pada waktu itu, keluarga besar SD Negeri 007 Bangun Purba mengadakan acara pengajian bersama tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Pasir Intan. Hal ini sesuai dengan visi SD Negeri 007 Bangun Purba yaitu "Mewujudkan siswa SD Negeri 007 Bangun Purba menjadi manusia yang beriman, taqwa, cerdas dan terampil"




Tahun baru islam 1439 Hijriah jatuh pada hari Kamis tanggal 21 September 2017. Bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu majelis guru yaitu Bapak Puji Prayitno, S. Pd. (Baca profilnya Puji Prayitno)Namun keluarga besar SD Negeri 007 Bangun Purba baru memperingatinya pada hari Sabtu, 23 September 2017. Meskipun pelaksanaan yang tidak pas dengan harinya ini tetapi tetap tidak meyurutkan semangat siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba bersama dengan seluruh majelis guru dan kepala sekolah. 

Dalam kegiatan peringatan tahun baru islam ini, dihadiri oleh 194 siswa SD Negeri 007 Bangun Purba baik putra maupun putri. 11 orang majelis guru dan kepala sekolah. Serta 3 orang tamu undangan. Adapun tamu undangan tersebut adalah
  1. Bapak Sunarto, S.S (Kepala SD Negeri 007 Bangun Purba periode 2002 - 2016).
  2. Bapak Sagiman (Ketua Komite SD Negeri 007 Bangun Purba)
  3. Bapak Haji Ahmad Kasiran (Tokoh Agama Desa Pasir Intan)
Dalam acara pengajian yang digelar di Musholla Nurul "ilmi SD Negeri 007 Bangun Purba ini, Bapak Haji Ahmad Kasiran memberikan peringatan kepada seluruh yang hadir khususnya siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Tanpa nikmat yang Ia berikan, kita tidak akan berjumpa kembali dengan tahun baru islam 1439 hijriah ini. 





0 komentar:

Posting Komentar

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H