Lomba Hias Sepeda HUT RI Ke-72

Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi tradisi bagi semua penduduk Indonesia. Mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Berbagai macam kegiatan di gelar demi meriahnya peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab hal ini merupakan salah satu wujud terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah membebaskan Negara Indonesia dari penjajah. Tidak cukup sampai di situ, perayaan memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan salah satu wujud dari cinta tanah air kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Tak luput dari itu. Perayaan HUT RI ke 72 ini juga dilaksanakan di Desa Pasir Intan. Berbagai macam acara digelar. Mulai dari beberapa turnamen, perlombaan yang melibatkan ibu-ibu PKK dan siswa SD Negeri 007 Bangun Purba serta upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam memeriahkan HUT RI di Desa Pasir Intan, segenap keluarga besar SD Negeri 007 Bangun Purba di bawah pimpinan Bapak Hermes Harianja, S. S, dengan khidmat mengikuti upacara detik-detik proklamasi. Upacara yang digelar selama lebih kurang 2 jam ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Pasir Intan. Selain dari itu, beberapa perlombaan tingkat anak-anak yang melibatkan siswa-siswi SD Negeri 007 Bangun Purba yang ditaja oleh ibu-ibu PKK Desa Pasir Intan bekerja sama dengan KKN UPP Desa Pasir Intan berlangsung sangat meriah.


Guna lebih meriahnya peringatan HUT RI ke 72, keluarga besar SD Negeri 007 Bangun Purba juga melaksanakan beberapa perlombaan yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 007 Bangun Purba. Sesuai dengan hasil rapat kepala sekolah beserta majelis guru, maka diputuskan tentang pelaksanaan perlombaan di tingkat sekolah. Beberapa perlombaan tersebut adalah

  1. Lomba baca puisi
  2. Lomba menyanyikan lagu wajib nasional
  3. Lomba balap kelereng
  4. Lomba memasukkan paku ke dalam botol
  5. Lomba makan kerupuk
  6. Lomba pecah air di dalam plastik
  7. Lomba sepeda hias


Dari  ketujuh lomba tersebut yang menjadi perhatian khusus bagi kepala sekolah, majelis guru dan wali murid adalah lomba sepeda hias. Lomba ini hanya diikuti oleh siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3. Sebagaimana yang diungkapkan oleh bapak kepala sekolah dalam rapat majelis guru "saya sudah tidak sabar ingin sekali rasanya melihat sepeda hias mereka. Meskipun itu bukan hasil kreatifitas sendiri, mereka dibantu oleh orang tua atau saudara, akan tetapi usaha mereka patut diperhatikan nantinya". 

Benar sekali, sepeda hias inilah yang menjadi lomba terfavorit dari seluruh rangkaian perlombaan yang digelar. Sebelum perlombaan dimulai, seluruh siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 diajak untuk pawai melintasi jalan poros di Desa Pasir Intan. Semua sepeda hias yang mengikuti lomba berada di barisan paling depan. Kemudian disusul oleh siswa-siswi sesuai dengan tingkatan kelas dan didampingi oleh beberapa majelis guru.




0 komentar:

Posting Komentar

Lomba Hias Sepeda HUT RI Ke-72