Lagi! Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Kartini

Berbagai macam cara yang dilakukan oleh sebagian besar perempuan Indonesia dalam upaya memperingati Hari Kartini tahun 2017. Demikian halnya dengan perempuan-perempuan tangguh di Desa Pasir Intan yang mempunyai inisiatif begitu baik untuk memperingati Hari Kartini tahun 2017. Kegiatan yang ditaja oleh Tim Penggerak PKK Desa Pasir Intan ini mendapat dukungan positif dari berbagai kalangan masyarakat di Desa Pasir Intan. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 007 Bangun Purba ini merupakan tahun kedua, dimana pada tahun 2015 dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Pasir Intan, tahun 2016 dan 2017 dilaksanakan di halaman SD Negeri 007 Bangun Purba. 


Sungguh tidak diduga sebagian peserta upacara yang didominasi oleh perempuan-perempuan hebat baik dari kalangan muda sampai tua di Desa Pasir Intan ini memiliki semangat yang sungguh luar biasa. Hampir 80% perempuan-perempuan di Desa Pasir Intan ikut melaksanakan upacara di halaman SD Negeri 007 Bangun Purba penuh dengan khidmat. "Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Pasir Intan, semoga kegiatan yang seperti ini akan terus berlanjut demi kemajuan desa pasir intan di masa yang akan datang", demikian yang diungkapkan oleh Bapak Kepala Desa Pasir Intan, Bapak Saptono.


Kegiatan upacara yang dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 21 April 2017 ini dihadiri oleh beberapa instansi penting di Desa Pasir Intan, seperti Pemerintah Desa Pasir Intan, BPD, BUMDesa Intan Makmur, Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP beserta seluruh majelis guru, Barisan Ansor Seba Guna (BANSER), Siswa-siswi SD dan SMP dan seluruh perempuan-perempuan hebat se Desa Pasir Intan. 


Selain kegiatan upacara, kegiatan peringatan hari Kartini ini juga dimeriahkan dengan adanya berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Pasir Intan dari masing-masing RW. "Tujuan utama dari perlombaan ini bukan untuk mencari pemenang melainkan untuk menjalin tali silaturrahmi yang lebih kental di antara ibu-ibu PKK khususnya untuk Desa Pasir Intan" Ungkap Ibu Samini selaku ketua Penggeak PKK Desa Pasir Intan. 

Semoga kegiatan ini dapat berlanjut untuk masa yang akan datang. Amin...




0 komentar:

Posting Komentar

Lagi! Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Kartini